Jogja menawarkan banyak sekali tempat wisata yang bisa dijelajahi sendiri maupun bersama keluarga. Banyak orang berpikir bahwa liburan ke Jogja membutuhkan biaya yang masih dikatakan terjangkau dan ini yang menjadikan banyak orang berminat pergi ke Daerah Istimewa ini. Ditambah keramahan dari penduduk sekitar, kemudian wisata berlatar alam yang menakjubkan hingga terdapat nilai sejarah sekaligus budaya yang tinggi. Apalagi jika berlibur bersama keluarga tentu akan terasa ramai, jadi penting untuk memilih tempat melancong di Jogja yang wajib dikunjungi dan cocok untuk kebutuhan keluarga. Rekomendasi tempat yang paling sesuai adalah Agrowisata Bhumi Merapi yang lokasinya ada di lereng Gunung Merapi.

Agrowisata Bhumi Merapi ini memang menjadi tempat yang paling ideal berlibur serta berkumpul bersama keluarga karena wahana dan fasilitas yang tersedia memang untuk semua usia. Banyak yang mengatakan bahwa tempat ini menghadirkan ketenangan, udara yang sejuk, dan yang tidak bisa dilupakan yaitu panorama Gunung Merapi yang mempesona. Lalu apa saja yang bisa dilakukan pengunjung ketika datang ke tempat wisata ini? tentu ada banyak dan berikut daftarnya:

 

  1. Pengunjung bisa belajar banyak hal mengenai peternakan sekaligus pertanian. Apalagi jika membawa anak kecil tentu akan senang belajar peternakan seperti memberikan susu kepada anak kambing yang lucu dengan dot. Kemudian belajar cara memerah susu kambing dengan benar dan mengolah kotoran menjadi pupuk tanaman.

 

  1. Belajar tentang teknologi masa kini seperti cara pembuatan yogurt dan es krim yang memang dari hasil susu yang sudah diperah. Lalu akan belajar cara mengolah limbah yang tepat, dan menghasilkan pakan ternak kualitas terbaik. Bagi yang suka memelihara hewan, maka disediakan cara merawat hewan tertentu seperti kelinci.

 

  1. Bisa belajar tentang merawat tanaman jenis hidroponik serta bisa langsung dibeli untuk diletakkan di taman depan rumah. Ada banyak sekali tanaman yang bisa dilihat dan jika tertarik dan penasaran dengan tanaman tertentu maka bisa bertanya ke petugas yang ada.

 

  1. Bagi yang ingin mulai usaha kecil, maka cocok berlibur ke Agrowisata Bhumi Merapi untuk memperoleh inspirasi baru karena di sini tersedia program pendampingan usaha untuk orang-orang yang baru saja mau memulai usaha dari skala yang kecil.

 

  1. Pengunjung yang suka alam terbuka bisa langsung menuju area berkemah yang dilengkapi juga untuk kegiatan outbound dengan segala macam wahana yang menantang keberanian.

 

Untuk tiket masuk kawasan ini hanya dikenakan tarif sebesar 30 ribu rupiah saja dan biaya ini bisa dibilang masih terjangkau sekalipun jumlah keluarga yang ikut cukup banyak. Sedangkan untuk penginapan yang ada di sekitar Agrowisata ini ada banya sekali, tapi yang direkomendasikan adalah RedDoorz yang lokasinya berada dekat Gunung Merapi. Harganya pasti terjangkau karena untuk double bed hanya dikenakan sekitar 200 ribu per kamar. Salah satu hotel murah di Jogja ini dijamin cocok untuk keluarga besar karena terdapat fasilitas mulai dari parkir, wifi, fasilitas di dalam kamar, dan yang lainnya. Bagaimana cara pesannya? Langsung saja buka aplikasi Pegipegi atau bisa juga pesan di website resmi karena prosesnya cepat sekali. Pegipegi menjamin Anda mendapatkan harga terbaik saat melakukan pemesanan.

 

 

 

RELATED ARTICLES

Tips Memilih Susu Orang Tua

Untuk orang yang telah lanjut usia atau orang tua, mengkonsumi susu menjadi salah satu hal yang harus dilakukan sebagai langkah usaha agar tubuh tetap sehat dan juga kuat. Adapun, sebelum membeli susu orang tua, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar anda tidak salah dalam…

Leave a Reply

Your email address will not be published.