Generasi milenial tentu mulai mempertimbangkan untuk menyiapkan dana pensiun sebanyak-banyaknya. Supaya di masa tua nanti mereka tidak perlu merepotkan dan menyusahkan keluarga. Ada banyak cara untuk mencapai tujuan tersebut, salah satunya dengan berinvestasi menggunakan aplikasi investasi terbaik, yang sudah banyak terdapat di Indonesia.

 

Menyiapkan dana pensiun tentu sudah mulai dipersiapkan oleh generasi milenial dan Gen Z. Kenapa? Sebab mereka secara umum merupakan kelahiran antara tahun 1980-1995, yang tentu saat ini sudah hampir memasuki usia non produktif. Dana pensiun bisa disiapkan dengan cara menabung sebagian dari penghasilan yang dimiliki.

 

Alasan Generasi Milenial dan Gen Z Berinvestasi

Opsional lain adalah dengan berinvestasi. Saat ini semakin banyak generasi milenial dan kalangan Gen Z mulai aktif berinvestasi. Apalagi dimudahkan dengan hadirnya berbagai aplikasi investasi di Indonesia. Sehingga investasi bisa dimulai dengan dana terbatas sekaligus bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja karena sifatnya online.

 

Terlepas dari dukungan kemajuan teknologi, ada banyak alasan lain kenapa generasi milenial dan Gen Z aktif berinvestasi. Alasannya antara lain:

 

1. Solusi Mengatasi Inflasi

Seiring berjalannya waktu  inflasi membuat nilai uang semakin menurun, misalnya zaman dulu Rp 500 bisa dipakai membeli semangkuk bakso. Kini uang dengan jumlah tersebut hanya bisa dipakai membeli permen. Investasi secara rutin meningkatkan jumlah uang yang dimiliki sehingga menjadi solusi mengatasi inflasi.

 

2. Sebagai Sumber Penghasilan Tambahan

Produk investasi secara umum memberi penghasilan tambahan. Misalnya saham, maka ada pembagian dividen dan capital gain saat dijual dengan harga lebih mahal dibanding saat dibeli. Semua profit ini bisa menjadi sumber penghasilan tambahan.

 

3. Membantu Mencapai Tujuan Keuangan

Berinvestasi bisa digunakan untuk mencapai tujuan keuangan, misalnya ingin punya uang Rp 100 juta di 10 tahun mendatang. Menggunakan uang yang dimiliki untuk berinvestasi bisa membantu mencapai tujuan keuangan tersebut.

 

4. Uang Menjadi Lebih Produktif

Sebagaimana yang dijelaskan sebelumnya, uang yang diinvestasikan akan terus tumbuh seiring berjalannya waktu. Sehingga nominal uang bukannya semakin turun melainkan semakin bertambah. Uang yang dimiliki kemudian lebih produktif dibanding hanya ditabung.

 

5. Terhindar dari Lilitan Hutang

Lewat aplikasi investasi generasi milenial dan Gen Z bisa rutin menyisihkan penghasilannya untuk berinvestasi. Sehingga mereka memiliki tata kelola keuangan yang baik. Hal ini melindungi mereka dari resiko terlilit hutang karena kurang cermat mengatur keuangan.

 

6. Sarana Menyiapkan Dana Pensiun

Uang yang sudah diinvestasikan akan terus tumbuh dan dijamin aman selama berinvestasi di tempat terbaik dan terpercaya. Sehingga bisa disimpan jangka panjang dan memiliki pertambahan nilai dari waktu ke waktu. Saldo akhir dari investasi bisa digunakan untuk dana pensiun setelah masuk usia non produktif.

 

Itulah, berbagai alasan yang membuat kegiatan investasi menjadi prioritas bagi kalangan milenial dan Gen Z. Tidak ada salahnya untuk diikuti, selama berinvestasi dengan cerdas dan menggunakan aplikasi investasi terbaik, seperti Nanovest yang sudah terjamin legalitasnya dan mudah untuk digunakan. Dengan begitu, Anda bisa menyiapkan hari tua dengan lebih baik.

 

 

 

RELATED ARTICLES

Tips Memilih Susu Orang Tua

Untuk orang yang telah lanjut usia atau orang tua, mengkonsumi susu menjadi salah satu hal yang harus dilakukan sebagai langkah usaha agar tubuh tetap sehat dan juga kuat. Adapun, sebelum membeli susu orang tua, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar anda tidak salah dalam…

Scarlett Whitening Face Wash Paket Pencerah Wajah

Scarlett whitening face wash dapat membersihkan wajah dengan baik. Adanya aktivitas di luar membuat kita sering terpapar polusi udara yang membuat wajah menjadi kusam. Karena itulah kita dianjurkan untuk rutin mencuci wajah supaya wajah tetap sehat. Scarlett Whitening Face Wash menghadirkan pencuci wajah yang aman…

Alasan Kenapa Milenial dan Gen Z Gemar Berinvestasi

Generasi milenial tentu mulai mempertimbangkan untuk menyiapkan dana pensiun sebanyak-banyaknya. Supaya di masa tua nanti mereka tidak perlu merepotkan dan menyusahkan keluarga. Ada banyak cara untuk mencapai tujuan tersebut, salah satunya dengan berinvestasi menggunakan aplikasi investasi terbaik, yang sudah banyak terdapat di Indonesia.   Menyiapkan…

Leave a Reply

Your email address will not be published.