ASI sangatlah penting bagi perkembangan bayi yang baru saja dilahirkan. Namun, terkadang ASI ibu tidak keluar atau jumlahnya sedikit, sehingga adanya ASI booster sangatlah penting untuk membantu meningkatkan produksi ASI pada ibu menyusui. Bingung dalam memilih ASI Booster? Simak rekomendasinya berikut ini.

6 Rekomendasi ASI Booster Terbaik Bagi Ibu Menyusui

Memilih ASI Booster harus mempertimbangkan beberapa hal seperti ketersediaannya di pasaran dan keamanannya. Tidak perlu khawatir, beberapa produk berikut ini sudah memenuhi kedua kriteria tersebut, sehingga tinggal memilih sesuai kebutuhan.

  1. Mama’s Choice Almond Powder

Rekomendasi ASI Booster yang pertama yaitu Mama’s Choice Almond Powder. Keamanan produk ini tidak perlu diragukan lagi, karena terbuat dari almond yang dikombinasikan dengan DHA dan fenugreek. Kedua kandungan tersebut mempunyai peranan yang sangat penting untuk membantu perkembangan otak bayi.

Selain itu, ASI Booster ini juga terbuat dari beberapa bahan alami seperti daun katuk, kurma dan kedelai. Ketiga bahan tersebut sudah sejak lama dipercaya dapat menambah nutrisi dan produksi ASI pada ibu menyusui. Sudah ada review dari beberapa ibu menyusui yang merasakan perubahan jumlah ASI setelah minum produk ini. Apalagi harganya terbilang murah, hanya Rp 69.000.

  1. Mom Uung ASI Booster

ASI Booster yang selanjutnya yaitu Mom Uung ASI Booster. Perlu diketahui jika produk ini merupakan suplemen alami yang terbuat dari ekstrak ikan gabus dan daun kelor. Kedua bahan tersebut sudah dipercaya dapat meningkatkan produksi ASI.

Tak hanya itu, ikan gabus dan daun kelor juga bermanfaat untuk memelihara kesehatan ibu hamil. Tidak perlu khawatir mengenai kehalalan produk tersebut, karena sudah aman. Apalagi harga 1 bungkusnya terbilang mudah sekitar Rp 70.000. Sedangkan dalam 1 bungkus berisi 30 kapsul.

  1. Herbilogy Breastfeeding Tea

Bagi pecinta teh, ASI Booster Herbilogy Breastfeeding Tea cocok untuk dipilih. Sesuai dengan namanya, produk ini dalam bentuk teh yang tentunya dapat dikonsumsi kapanpun. Tak hanya itu, produk ini terbuat dari bahan alami seperti ekstrak daun katuk, daun teh hitam, vanila dan ekstrak biji klabet.

Sedangkan untuk menikmati manfaat dari ASI Booster ini, bisa membelinya 1 bungkus dengan harga Rp 67.000. Penggunaannya terbilang awet, karena 1 bungkusnya terisi 20 kantong teh. Tentunya untuk mendapatkan manfaat yang lebih maksimal, disarankan minum secara rutin.

  1. Lactamam

Rekomendasi ASI Booster yang selanjutnya yaitu Lactamam. Dalam pembuatannya terbuat dari ekstrak daun katuk dan biji klabet. Bahan yang digunakan tersebut sangatlah bermanfaat untuk meningkatkan jumlah ASI. Bahkan, berguna juga untuk membantu melancarkan proses keluarnya ASI.

Meskipun terbuat dari bahan alami yang aman untuk dikonsumsi. Namun, alangkah baiknya jika tetap memperhatikan aturan pakai yang sudah ada pada kemasan. Sedangkan untuk harga 1 strip sekitar Rp 40.000. Harga yang terbilang murah, tapi dalam 1 strip berisi 10 kaplet.

  1. Lactamil Lactasis ACTI Duobio+

Lactamil memang cukup terkenal sebagai brand produk susu untuk ibu dan bayi. Bahkan, saat ini tersedia ASI Booster bernama Lactamil Lactasis ACTI Dubio+. Perlu diketahui jika produk ini sangatlah bermanfaat untuk meningkatkan produksi ASI agar kebutuhan bayi terpenuhi.

Selain itu, produk susu ini juga mengandung banyak sekali nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk ibu menyusui seperti vitamin A, asam folat, kalsium, vitamin C, Omega 6, vitamin E, zat besi, vitamin D3, serat Sari daun katuk dan protein. Sedangkan untuk harganya dalam 1 box berisi 400 gram sekitar Rp 77.000.

  1. Herba Asimor

Rekomendasi ASI Booster yang terakhir yaitu Herba Asimor. Perlu diketahui jika jenis produk ini terbuat dari ekstrak ikan gabus dan daun katuk. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya jika bahan tersebut sangatlah berguna untuk meningkatkan produksi air susu ibu.

Selain itu, Herba Asimor juga mengandung protein bioaktif fraksi dan daun torbangun. Manfaat lain dari produk ini yaitu dapat mempercepat penyembuhan luka. Sedangkan untuk mendapatkan manfaatnya, harus membeli produk dengan harga Rp 57.000 untuk 5 strip.

Mengalami kendala ASI keluar dalam jumlah sedikit? Konsumsi berbagai produk ASI Booster yang sudah direkomendasikan oleh SehatQ. Sebagai salah satu upaya untuk keamanan, pastikan konsumsi sesuai dengan aturan tertera.

 

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published.