Politikus Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia. Adik kandung Megawati Soekarnoputri itu meninggal pada usia 70 tahun. Rachmawati meninggal pada pukul 06.45 WIB karena Covid 19. PolitikusGerindraSufmiDasco Ahmadmencuit kabar duka ini.

"Berita duka, Innalilahi wa innaillaihi rojiun, Pada 3 Juli 2021, sekitar pukul 06.45 WIB, Telah wafat Ibu Rachmawati Soekarnoputri di RSPAD," kata Sufmipada Sabtu, 3 Juli 2021. Rachmawati adalah politisi Partai Gerindra, sempat ikut mendirikan Partai Pelopor. Ia juga adalah Ketua Yayasan Pendidikan Bung Karno.

Kabar duka ini juga disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto. "Telah berpulang kepada tuhan yang maha kuasa, Ibu Hj Rachmawati Soekarnoputri. Bambang menyebut bahwaRachmawatimeninggal karena sakit.

"Setelah sakit beberapa lama," katanya. Wikipedia mencatat, Rachmawati menjalani pendidikannya di Jakarta. Menempuh pendidikan di SD Perguruan Cikini, SMP Perguruan Cikini, dan SMA Santa Ursula.

Tamat SMA, Rachmawati melanjutkan kuliah ke Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI). Rachmawati meraih gelar sarjana hukum di Universitas Bung Karno pada tahun 2002. Gelar magister hukum diperolehnya pada 2020 tahun lalu, juga dari Universitas Bung Karno.

Rachmawati menikah tiga kali. Pernikahan pertama dengan dokter Tommy Marzuki tahun 1969. Pernikahan itu dihadiri Soekarno, bapak sekaligus mantan Presiden RI. Hadir pula Fatmawati Soekarno dan Wardoyo (kakak Bung Karno).

Setelah berpisah dari Tommy, ia menikah dengan aktor filmDicky Supraptopada tahun 1975. Dari pernikahannya, ia melahirkan 2 anak bernama Muhammad Marhaendra Putra dan Muhammad Mahardhika Putra. Bercerai dengan Dicky Suprapto, dia menikah kembali pada tahun 1995 dengan Benny Sumarno.

Benny adalah ayah dari aktor Anjasmara. Benny meninggal pada April 2018.(*)

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *