Toyota menjadi salah satu produsen mobil yang memiliki banyak jenis mobil. Setidaknya, diketahui ada 25 jenis mobil Toyota yang dikelompokkan dalam 6 tipe. Jadi tidak heran, baik mobil keluaran terbaru ataupun mobil bekas keluaran lama dari Toyota selalu menarik perhatian.

Baik mobil baru, maupun mobil Toyota bekas yang sudah lama keluar, tetap memiliki penggemar. Salah satu jenis mobil Toyota yang juga banyak disenangi adalah mobil MPV Toyota. Apa saja jenis-jenisnya? Berikut terdapat 5 jenis mobil MPV Toyota lengkap dengan kisaran harganya.

Jenis-Jenis Mobil MPV Toyota

MVP atau singkatan dari Multi Purpose Vehicle, merupakan jenis mobil yang memiliki fungsi ganda. Selain dapat mengangkut penumpang, mobil jenis ini juga membawa barang. Dengan karakteristiknya itu, tidak heran banyak dari jenis mobil ini yang digunakan untuk mobil keluarga.

Meskipun tidak memiliki desain yang tegas seperti mobil sport, mobil MPV tetap memiliki banyak peminat. Beberapa jenis mobil MPV andalan dari Toyota diantaranya sebagai berikut.

1. Toyota Alphard

Mobil yang satu ini memiliki harga yang bisa membuat siapa saja takjub. Desain dan kesan yang ditonjolkan oleh mobil ini, dianggap menggambarkan harga yang ditawarkan. Kesan yang formal begitu kental dari mobil Toyota Alphard.

Jadi, tidak heran jika mobil ini banyak digunakan oleh para pejabat dan artis papan atas. Bentuk bodynya yang kotak, membuat kesan tegas dan formal semakin jelas terlihat. Awal perilisannya, mobil ini memang diperuntukkan bagi kalangan atas yang sangat menggemari mobil MPV.

Dengan fitur dan teknologi super mewah, ditawarkan dengan harga Rp1,1 M hingga Rp1,6 M. Sedangkan, untuk harga Alphard bekas dimulai dari Rp358 juta sampai Rp1,1 M.

2. Toyota Avanza

Selanjutnya ada Avanza, yang memiliki transmisi otomatis dan manual. Dengan kapasitas mesin 1300 cc dan 1500 cc, mobil ini memiliki jenis bahan bakar berupa bensin. Pada 2021 lalu, Toyota mengeluarkan versi terbaru dari Avanza yang dinamakan All New Avanza.

Mobil ini dilengkapi dengan fitur keamanan super canggih. Salah satu fiturnya adalah Anti-Lock Braking System yang akan membantu keselamatan saat pengereman.

Harga mobil ini dimulai dari Rp233 juta hingga Rp295 juta. Sedangkan, untuk harga Avanza bekas dimulai dari harga Rp111 juta.

3. Toyota Calya

Cayla adalah jenis mobil Toyota yang memiliki kapasitas mesin 1197 cc. Dilengkapi dengan 7 tempat duduk, serta transmisi otomatis dan manual. Mobil ini merupakan generasi baru dari Avanza yang akan digemari oleh banyak orang.

Uniknya lagi, mobil ini juga tergolong dalam deretan mobil Low Cost Green Car atau LGCG. Sejak perilisan tahun 2016 lalu, mobil ini sudah banyak menarik perhatian.

Dengan segala keunggulannya, Cayla ditawarkan mulai dari Rp161 juta hingga Rp181 Juta. Sedangkan, menurut situs mo88i, mobil Cayla bekas dihargai mulai Rp110 juta.

 

Mobil MPV memang selalu menjadi andalan bagi semua keluarga. Sebagai salah satu produsen mobil terbesar, Toyota terus berupaya memproduksi mobil MPV canggih. Dan 3 jenis MPV Toyota tersebut menjadi bukti nyatanya.

 

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published.