Aksi dua wanita sambil menggendong anak menggasak sepeda motor di Dusun Wonokoyo, Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur terekam CCTV. Mereka menggunakan sepeda motor Yamaha Mio warna biru mencari objek untuk dijadikan sasaran aksi kejahatannya. Kedua emak emak tersebut diketahui mencuri sepeda motor di rumah kos Dusun Wonokoyo, Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Aksi yang dilakukan dua emak emak sembari menggendong balita itu terekam CCTV. Kebetulan CCTV milik warga yang dipasang di atas pojok toko bangunan persis berada di samping rumah kos tersebut. Wajahnya jelas terlihat dan kini dalam penyelidikan Polres Mojokerto.

Sesuai tayangan rekaman CCTV terlihat dua emak emak sembari menggendong anak mengendarai motor Yamaha Mio warna biru, Selasa (13/4/2021) sekitar pukul 10.00 WIB. Ciri ciri pelaku mengenakan baju lengan panjang. rok panjang, bermasker sembari menggendong anak. Sedangkan, pelaku kedua mengenakan daster warna merah motif garis hitam tanpa mengenakan masker dan helm.

Endang (46) pemilik rumah kos, mengatakan pencurian motor Honda Beat warna merah AG 4916 ZN milik Aulia Nur Pertiwi (26) warga Desa Sukokidul, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek hilang saat di parkir di teras rumah. Korban sendiri mengaku lupa mengambil kunci kontak motor, sehingga masih menempel di motornya. Ketika dua emak emak datang, mereka (pelaku) menanyakan alamat dan pura pura mencari rumah kos.

Pelaku yang diduga sudah merencanakan pencurian motor di parkiran rumah kos itu hanya mengalihkan perhatian tuan rumah. Untuk mengalihkan perhatian, kedua pelaku berbagi peran. Satu pelaku memantau situasi dan mengalihkan perhatian.

Sementara pelaku kedua yang menggendong bayi usia sekitar 2 tahun bagian mengambil motor. "Jadi pelaku berpura pura mencari rumah kos dan satunya di luar mencuri motor," ucap Endang, Rabu (14/4/2021). Setelah dipastikan situasi sepi dan aman kemudian pelaku membawa kabur motor korban yang dalam kondisi kunci kontak masih menempel.

Celakanya, dompet berisi uang, identitas dan STNK berada di dalam jok motor. "Pelaku kabur ke arah kiri dan pelaku satunya ke arah lain sedangkan yang mengendarai motor curian perempuan gendong anak," katanya. Kapolsek Mojosari, Kompol Heru Purwandi membenarkan adanya pencurian kendaraan bermotor di rumah kos yang pelakunya dua perempuan tersebut.

Pihaknya masih melakukan penyelidikan sekaligus keterangan saksi beserta korban guna memperoleh bukti petunjuk untuk menangkap pelakunya. Dia memperoleh keberadaan motor hasil curian. "Kasus pencurian kendaraan bermotor yang terekam kamera CCTV lebih lanjut masih dalam tahap penyelidikan," katanya.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published.