Lionel Messi berhasil mencetak gol perdana untuk klub barunya PSG yang terjadi di kancah Liga Champions fase Grup A pekan kedua. Gol Lionel Messi sekaligus membawa PSG meraih kemenangan dari tamunya Manchester City dengan skor 2 0 di Parc der Princes. Adapun satu gol PSG lainnya ke gawang Manchester City yang dikawal Ederson Moraes lahir dari lesakan Idrissa Gueye.

Keberhasilannya membobol jala Ederson disebut Messi tak lain berkat kontribusi Kylian Mbappe. Ia pun merayakan gol ini dengan para pemain PSG dan pendukung yang datang ke stadion. Tak lupa, pemilik enam trofi Ballon d'Or itu berharap bisa melanjutkan kontribusi golnya di pertandingan lainnya bersama Les Parisiens.

"Untuk gol itu, semuanya berjalan sangat cepat." kata Lionel Messi dikutip dari laman PSG. "Itu adalah serangan balik, saya memainkannya ke Kylian yang mengembalikannya kepada saya pertama kali dan saya bisa langsung menembak. "Saya sangat senang dengan gol ini, ini pertandingan kedua saya di sini di Parc." lanjutnya.

"Saya senang bisa merayakan dengan rekan satu tim saya dan semua pendukung, terutama selama pertandingan penting seperti itu. "Saya sangat senang secara pribadi, tetapi juga dengan hasilnya. Mari terus seperti ini." harap pemain yang akrab disapa La Pulga, Dengan sumbangsih satu gol Messi ke gawang Citizens, PSG sukses ke puncak klasemen grup A Liga Champions dengan 4 poin.

Les Parisiens sebelumnya harus berbagi 1 poin di laga pembuka karena bermain imbang 1 1 dengan tuan rumah Club Brugge. “Saya sangat senang dengan hasilnya. Saya pikir kami menampilkan performa yang luar biasa." ungkap Messi. "Itu adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami, kami ingin menang, terutama setelah hasil imbang di Bruges. Kami sangat senang." tandasnya.

Terlepas dari hasil itu, kemenangan PSG atas Manchester City terdapat tiga fakta menarik. Pertama, Manchester City benar benar menjadi salah satu musuh favorit yang dihadapi sang Messiah. Pasalnya, mega bintang Argentina ini sudah mengemas tujuh gol dan dua assist dari pertemuan dengan Manchester City di Liga Champions.

Tentu saja kebanyakan gol dan assist tersebut datang saat dirinya masih membela Barcelona. Akan tetapi, satu golnya pada dini hari tadi menjadi bukti, Manchester City kembali mangsa empuk Messi meski sudah tak berseragam Los Cules. Berikutnya adalah mengenai kegemilangan performa Gianluigi 'Gigio' Donnarumma.

Donnarumma barangkali berhak menggondol penghargaan pemain terbaik dalam pertandingan ini. Pasalnya, ia setidaknya membuat tujuh penyelamatan penting yang membuat Manchester City frustasi. Kehadirannya di bawah mistar PSG juga memberi rasa aman bagi para punggawa outfield lainnya untuk sesekali membantu Messi dalam menyusun serangan.

Debut eks kiper AC Milan ini di Liga Champions bisa saja menjadi jalan untuk mendapat jatah menit bermain yang lebih rutin. Posisi Keylor Navas pun kian terancam dengan performa moncer Gigio. Yang terakhir adalah perkara nasib apes Citizens di kandang Les Parisiens.

Manchester City bukannya tampil tanpa peluang dalam pertandingan ini. Tim asuhan Pep Guardiola ini beberapa kali menebar ancaman ke gawang Les Parisiens di sepanjang pertandingan. Akan tetapi, keberuntungan dan peneyelesaian akhir lebih memihak pada sisi PSG.

Manchester City yang membuat beberapa peluang emas di babak pertama harus gigit jari lantaran kesempatan tersebut selalu digagalkan kiper dan mistar gawang. Peluang Bernardo Silva di menit ke 26 menjadi contoh terbaik. Bola sundulan Bernardo enggan masuk ke arah gawang yang sudah kosong melompong.

Si kulit bundar malah mengarah ke atas dan akhirnya membentur mistar gawang. Nasib apes tersebut ditambah dengan performa gemilang yang ditunjukkan Donnarumma di sepanjang petandingan.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *