Nasib nahas menimpa seorang pria bernama Hakim (52) di Kepulauan Bangka Belitung. Ia diterkam buaya saat sedang menangkap ikan menggunakan pukat. Diketahui, korban merupakan Ketua RT 3 RW 6 Desa Rajik, Simpang Rimba.

Peristiwa itu terjadi di Pantai Selaring, Desa Sebagin, Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Senin (13/9/2021). Kejadian itu pertama kali diketahui oleh istri korban, Sila (48), yang saat itu ikut memukat ikan. Mengutip dari Kompas.com , korban dinyatakan hilang sekira pukul 07.45 WIB.

Saat kejadian, korban sedang berusaha menarik pukat ke pinggir pantai. Tiba tiba, seekor buaya datang menerkam korban dan menyeretnya hingga hilang tenggelam. Korban sempat teriak meminta tolong berulang kali.

Namun, sang istri yang melihat kejadian itu tak bisa berbuat apa apa. "Menurut pengakuan Sila, korban sempat meminta tolong sebanyak tiga kali dan mau ditolong." "Tetapi tidak dapat ditolong karena telah dibawa oleh buaya ke arah tengah laut," kata Kabag Ops Polres Bangka Selatan, AKP Surtan Sitorusm, Senin siang, dilansir .

Untuk menolong suaminya, Sila meminta tolong kepada warga sekitar untuk mencari keberadaan Hakim. Namun, hingga Senin sore, korban belum juga ditemukan. Sementara itu, Kepala Kantor SAR Pangkalpinang, M Fazzli membenarkan adanya kejadian orang hilang atas nama Hakim.

"Korban bernama Hakim hilang saat memukat ikan ditemani istrinya," katanya dalam keterangan tertulis, Senin. Tim SAR gabungan telah bergerak ke lokasi kejadian. Komando SAR Pangkalpinang mengerahkan unit siaga SAR Toboali Bangka Selatan yang berjarak sekira 77 kilometer atau sekitar 2 jam perjalanan darat dari lokasi Pantai Selaring.

Namun, saat menuju ke lokasi, tim sempat mengalami kendala lantaran jalan menuju tempat kejadian tidak bisa dilalui oleh kendaraan untuk membawa perahu karet. "Setelah berupaya semaksimal mungkin, akhirnya tim berhasil melewati jalan tersebut." "Saat ini tim bersama masyarakat setempat masih berupaya melakukan pencarian," bebernya, dilansir .

Fazzli berharap agar korban bisa segera ditemukan dalam kondisi selamat.

RELATED ARTICLES

Tips Memilih Susu Orang Tua

Untuk orang yang telah lanjut usia atau orang tua, mengkonsumi susu menjadi salah satu hal yang harus dilakukan sebagai langkah usaha agar tubuh tetap sehat dan juga kuat. Adapun, sebelum membeli susu orang tua, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar anda tidak salah dalam…

Scarlett Whitening Face Wash Paket Pencerah Wajah

Scarlett whitening face wash dapat membersihkan wajah dengan baik. Adanya aktivitas di luar membuat kita sering terpapar polusi udara yang membuat wajah menjadi kusam. Karena itulah kita dianjurkan untuk rutin mencuci wajah supaya wajah tetap sehat. Scarlett Whitening Face Wash menghadirkan pencuci wajah yang aman…

Alasan Kenapa Milenial dan Gen Z Gemar Berinvestasi

Generasi milenial tentu mulai mempertimbangkan untuk menyiapkan dana pensiun sebanyak-banyaknya. Supaya di masa tua nanti mereka tidak perlu merepotkan dan menyusahkan keluarga. Ada banyak cara untuk mencapai tujuan tersebut, salah satunya dengan berinvestasi menggunakan aplikasi investasi terbaik, yang sudah banyak terdapat di Indonesia.   Menyiapkan…

Tips Mempersiapkan Liburan ke Luar Negeri

Jika ingin pergi liburan keluar negeri pastikan mempersiapkan segala hal dengan baik. Mulai dari apa yang dibawa sampai menyiapkan pembelian asuransi perjalanan luar negeri untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan. Persiapan ini mungkin memakan waktu sampai beberapa hari atau minggu, jadi siapkan semuanya jauh-jauh hari.  …

Leave a Reply

Your email address will not be published.