Sindikat perampok berhasil menggasak Rp 300 juta dari ATM BRI di Rajeg, Kabupaten Tangerang saat petugas hendak ngisi ulang uangnya pada Selasa (30/3/2021) dini hari. Dari kejadian tersebut, seorang yang bertugas mengamankan pengisian ulang uang tersebut justru tertembak di bagian paha kanannya. Tak main main, paha korban sampai bolong tertembus timah panas lantaran ditembak dari jarak dekat oleh pelaku.

Menurut Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, awalnya pelaku memakirkan kendaraannya berjenis minibus berwarna hitam saat petugas akan mengisi uang di ATM. "Pada saat pihak vendor dari Bank BRI mengisi ATM di salah satu bank, datang dua orang menggunakan kendaraan jenis kemungkinan Innova atau Avanza," jelas Wahyu di RSUD Kabupaten Tangerang. "Lalu turun dua orang, satu menodong pihak satpam kemudian diminta tiarap," sambung dia lagi.

Kemudian, pihak pengamanan atau korban bernama R itu langsung ditembak di bagian paha kanan lantaran mencoba untuk menahan aksi pelaku tersebut. "Satu orang lagi langsung ambil dana dari tas itu kurang lebih Rp 300 juta, langsung bawa ke mobil," ungkap Wahyu. Sementara, R bercerita di RSUD Kabupaten Tangerang kalau dirinya sempat melihat sosok pelaku yang menembak paha kanannya dari jarak dekat.

Pasalnya, pelaku yang berjumlah dua orang tersebut hanya menggunakan masker tanpa topeng atau pun topi. "Cuma pakai masker kain biasa enggak pakai topi juga. Kayak orang biasa saja," kaya R di RSUD Kabupaten Tangerang, Selasa (30/3/2021). Pun tidak melihat adanya orang ataupun kendaraan yang mengikuti mobil vendor pembawa uang tunai untuk mengisi mesin ATM.

Namun, saat dia berjaga di pintu masuk ATM, dia hanya melihat dua pelaku itu saja "Yang saya lihat sih cuma duat. Yang satu masuk, yang satu lagi data g dari sebelah kanan," ungkap R. Kini, keterangan R pun jadi bekal polisi untuk memburu para pelaku.

Sebab, para pelaku berhasil membawa satu tas berisi uang tunai sebesar Rp 300 juta. Yang masih terbaring lemas dengan lengan dipasangi infus di RSUD Kabupaten Tangerang bercerita kalau dia sempat mau menghalau para pelaku. "Saya sedang jaga berdiri di depan pintu masuk ATM, nah ada satu pelaku tiba tiba mendekat dan mau masuk," cerita R di RSUD Kabupaten Tangerang, Selasa (30/3/2021).

"Otomatis dong saya langsung tahan pakai tangan, tapi dia langsung tembak paha saya, jarak dekat banget nyaris nempel," sambungnya. Seketika, R mengaku langsung jatuh lemas sambil menahan sakit. Lantaran, paha kanannya bolong tertembus proyektil.

Saat itu melihat ada dua diduga pelaku yang masuk ke dalam ATM. Namun, dia yakin bila masih ada pelaku lain di dalam mobil. "Soalnya saya langsung jatuh, tapi saya lihat dua orang itu masuk ke dalam mobil dan langsung pergi," jelas R.

Ia mengaku tak sempat mengeluarkan senjata dari sabuk yang dipasangnya di pinggang. Sebab, kejadian penembakan terhadapnya sangat cepat. "Saya belum sempat keluarin senjata, karena kejadiannya benar benar cepat. Dari saya curiga keberdaan orang itu, kemudian saya coba halangi, sampai saya ditembak," cerita R.

Sebuah pencurian uang ratusan juta rupiah terjadi di sebuah Bank BRI unit Kukun, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang pada Selasa (30/3/2021) dini hari. Kejadian tersebut saat korban yang merupakan petugas bank ingin mengisi ATM. Kapolsek Rajeg, AKP Tatang menjelaskan kalau para pelaku berhasil menggondol uang sebesar Rp 300 juta.

Kekerasan yang dimaksud karena petugas tersebut diduga menerima timah panas dari seorang pelaku yang sampai sekarang masih diburu Polresta Tangerang. "Sudah olah TKP, nanti mau ke RSUD Kabupaten Tangerang sama anggota," sambung Tatang. Sementara, operasional bank ditutup sementara dengan dikelilingi garis polisi.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *