Ketika kondisi suhu tubuh naik, maka seseorang sering kali menggunakan alat ukur suhu bernama termometer suhu digital, bukan? Ya, termometer ini umumnya merupakan alat yang relatif mudah dan lebih aman untuk dipakai, khususnya untuk mengukur temperatur suhu tubuh anak–anak. Meski demikian, tahukah Anda mengenai jenis–jenis termometer yang dijual di pasaran dan bagaimana cara memilih termometer digital Omron terbaik? Jika Anda penasaran dan ingin tahu lebih lengkapnya, bisa menyimak informasi lengkapnya di bawah ini.

Jenis – jenis alat termometer digital

Pada umumnya, alat pengukur suhu badan bernama termometer ini dibedakan menjadi lima jenis di antaranya yakni sebagai berikut :

  • Tympanic Thermometer (termometer digital lewat telinga)

Merupakan alat pengukur suhu tubuh yang cara penggunaannya dilakukan dengan cara memasukkan ujung termometer berukuran kecil ke dalam saluran telinga. Untuk membaca hasilnya, pengguna tinggal membaca setelah terdengar bunyi bip.

  • Temporal Artery Thermometer (termometer digital lewat kening)

Termometer strip yang digunakan dengan cara menempelkannya ke kening dan menunggu hasilnya keluar di layar. Sebelum menggunakan alat ini, pastikan wajah sedang dalam keadaan kering agar hasil pengukuran akurat.

  • Axillary Thermometer (termometer digital lewat ketiak)

Yakni alat termometer yang mudah dalam penggunaan dan mudah ditemukan. Untuk cara penggunaannya sendiri dilakukan melalui ketiak dengan hasil pengukuran yang lebih akurat dibandingkan dengan termometer melalui saluran telinga.

  • Oral Thermometer (termometer digital lewat mulut)

Jenis termometer ini biasanya digunakan dengan melalui mulut. Didesain dengan ujung alat yang menyerupai seperti dot, termometer ini biasanya sering kali dipakai untuk anak – anak dan juga bisa dipakai pada bayi baru lahir.

Cara memilih alat termometer terbaik

Setelah mengetahui jenis–jenis termometer yang ada di pasaran, kini saatnya bagi Anda untuk tahu mengenai cara memilih alat pengukur suhu tubuh ini di pasaran agar mendapatkan kualitas terbaik.

  • Pilih termometer sesuai dengan metode pengukurannya

Salah satu hal penting saat memilih termometer di pasaran yakni pastikan Anda memilih alat pengukur suhu badan tersebut sesuai dengan metode pengukurannya. Baik itu metode dengan menggunakan mulut, ketiak, kening dan lain sebagainya.

  • Sesuaikan alat pengukur suhu tubuh dengan usia pengguna dan tujuan penggunaan

Tidak hanya memperhatikan metode pengukurannya saja, Anda juga perlu untuk menyesuaikan alat termometer sesuai dengan usia pengguna dan tujuan penggunaannya. Apakah alat itu untuk usia anak–anak, dewasa atau orang tua dengan berbagai tujuan penggunaannya.

  • Lihat fitur – fitur tambahan di dalamnya

Memeriksa adanya fitur tambahan yang ditawarkan juga penting untuk Anda lakukan ketika memilih termometer. Ini dikarenakan, dengan adanya fitur tambahan yang ditawarkan maka akan memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam penggunaannya.

Jadi, itulah tadi sekilas informasi menarik bagi Anda mengenai jenis–jenis dan tips mudah memilih termometer digital terbaik yang dijual di pasaran.

 

 

 

RELATED ARTICLES

Tips Memilih Susu Orang Tua

Untuk orang yang telah lanjut usia atau orang tua, mengkonsumi susu menjadi salah satu hal yang harus dilakukan sebagai langkah usaha agar tubuh tetap sehat dan juga kuat. Adapun, sebelum membeli susu orang tua, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar anda tidak salah dalam…

Scarlett Whitening Face Wash Paket Pencerah Wajah

Scarlett whitening face wash dapat membersihkan wajah dengan baik. Adanya aktivitas di luar membuat kita sering terpapar polusi udara yang membuat wajah menjadi kusam. Karena itulah kita dianjurkan untuk rutin mencuci wajah supaya wajah tetap sehat. Scarlett Whitening Face Wash menghadirkan pencuci wajah yang aman…

Alasan Kenapa Milenial dan Gen Z Gemar Berinvestasi

Generasi milenial tentu mulai mempertimbangkan untuk menyiapkan dana pensiun sebanyak-banyaknya. Supaya di masa tua nanti mereka tidak perlu merepotkan dan menyusahkan keluarga. Ada banyak cara untuk mencapai tujuan tersebut, salah satunya dengan berinvestasi menggunakan aplikasi investasi terbaik, yang sudah banyak terdapat di Indonesia.   Menyiapkan…

Tips Mempersiapkan Liburan ke Luar Negeri

Jika ingin pergi liburan keluar negeri pastikan mempersiapkan segala hal dengan baik. Mulai dari apa yang dibawa sampai menyiapkan pembelian asuransi perjalanan luar negeri untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan. Persiapan ini mungkin memakan waktu sampai beberapa hari atau minggu, jadi siapkan semuanya jauh-jauh hari.  …

Leave a Reply

Your email address will not be published.