Seiring membaiknya situasi pandemi  Covid-19, pemerintah memutuskan untuk melonggarkan legiatan mudik Lebaran di tahun ini. Namun juga masih ditetapkan beberapa syarat mudik Lebaran yang harus dipenuhi masyarakat.

Bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik serta sudah vaksin dosis lengkap dan dosis penguat atau booster tidak perlu melakukan testing COVID-19 baik antigen maupun PCR. Hal tersebut dibuat dan diterapkan oleh pemerintah untuk meminimalisir terjadi penularan dan menjaga sistem imun supaya tidak mudah terpapar.

Sementara bagi masyarakat yang sudah memperoleh dosis kedua harus menunjukkan hasil tes antigen 1 x 24 jam atau PCR 3 x 24 jam dan dosis pertama hasil tes PCR 3 x 24 jam. Peraturan tersebut dilakukan supaya terhindar dari panularan yang sangat cepat.

Syarat mudik lainnya yang harus diikuti tentunya adalah dengan mematuhi protokol 3M. Hal ini dilakukan untuk menjaga para pemudik tetap aman dan sehat selama perjalanan mudik. Rajin mencuci tangan, mengganti masker serta menjaga jarak aman. Jangan sampai pulang ke kampung halaman membawa virus bagi sanak saudara.

Kabar ini tentu menjadi hal yang menggembirakan bagi masyarakat Indonesia yang memiliki tradisi mudik. Selain itu adanya pengumuman cuti bersama atau libur lebaran tahun 2022 yang cukup panjang juga semakin membuat masyarakat bersemangat mempersiapkan mudik.

Tentu hal yang perlu dipersiapkan untuk mudik salah satunya adalah kendaraan. Mudik dengan kendaraan umum seperti kereta api dan bus memang diperbolehkan selama pandemi Covid-19. Tetapi mudik dengan kendaraan pribadi masih menjadi favorit bagi masyarakat terutama di kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Sehingga banyak masyarakat yang berminat membeli mobil atau mengganti mobil baru untuk mempersiapkan mudik.

Adanya kabar soal mudik lebaran tahun ini membuat banyak masyarakat banyak yang tertarik membeli mobil baru demi kenyamanan dan keamanan mudik bersama keluarga. Masyarakat Indonesia juga bisa dimudahkan dengan berbagai pembiayaan pembelian mobil. Di jaman era digital saat ini masyarakat bisa membeli mobil baru secara online dengan praktis dan mudah. Salah satu platform pembiayaan kredit mobil baru online 2022 yang dapat membantu masyarakat untuk memiliki mobil baru adalah SEVA. Merupakan platorm layanan finansial dari PT Astra Auto Digital yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membeli mobil baru.

Terdapat berbagai produk paket pembelian kualitas Astra Finansial yang ditawarkan kepada para pelanggan. Hadirnya SEVA sangat membantu masyarakat Indonesia dalam membeli mobil secara nyaman dan praktis secara online. Masyarakat dapan melakukan simulasi pembiayaan dengan menggunakan kalkulator pembiayaan, sehingga dapat dengan mudah mempertimbangkan kendaran impian yang dipilih.

Hal yang istimewa lainnya dari SEVA adalah adanya fitur yang akan membantu para pelanggan memeriksa kondisi kesehatan finansial terlebih dahulu. Hal ini akan membantu pelanggan mempertimbangkan dengan baik mobil yang dipilih sesuai dengan kemampuan finansial. Adanya fitur ini akan membuat pelanggan mendapatkan kenyamanan finansial hingga mobil dibeli sepenuhnya.

Kehadiran SEVA menjadi kabar gembira lainnya bagi masyarakat Indonesia setelah pengumuman mudik dan libur lebaran tahun 2022. Setelah beberapa tahun belakangan ini masyarakat Indonesia sangat dibatasi melakukan mudik karena kondisi pandemi Covid-19, tahun ini saat yang tepat bagi Anda dan keluarga untuk mudik bertemu dengan sanak saudara di kampung halaman.

Ingat untuk memenuhi berbagai  persyaratan dari pemerintah untuk pemudik. Persiapkan juga kendaraan yang nyaman dan aman bagi Anda sekeluarga. Segera persiapkan mudik nyaman bersama keluarga dengan mobil baru impian Anda.

 

 

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published.