Laga Vietnam vs Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2021 zona Asia Grup G, jadwal, prediksi, dan link live streaming gratis ada . Pertandingan antara Vietnam vs Indonesia berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021). Duel bergengsi Vietnam vs Indonesia dimulai pukul 23.45 WIB, disiarkan langsung SCTV dan live streaming Mola TV, gratis.

Gelandang Timnas Indonesia, I Kadek Agung Widnyana Putra menyebut calon lawan skuat Garuda yakni Vietnam, bakal bermain ngotot. Vietnam kemungkinan bermain ngotot karena sedang memperjuangkan tiket untuk lolos ke putaran selanjutnya Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Tim yang dibesut Park Hang seo ini berada di puncak klasemen Grup G dengan raihan 11 angka.

Mereka belum terkalahkan selama 5 pertandingan yang telah dijalani dan hasil paling jeleknya adalah bermain seri 2 kali. Terutama pertemuan pertama saat Timnas Indonesia harus menyerah 1 3 atas Vietnam. Kadek Agung sendiri optimis bahwa Garuda bisa mengimbangi permainan Vietnam.

Bahkan bisa meneruskan hasil positif yang baru saja diraih meraih 1 poin dengan menahan imbang Thailand 2 2. Garuda berhasil menahan Thailand berkat permainan ciamik Kadek Agung yang memberikan sumbangsih satu gol. Ia dinilai tampil menonjol bersama Evan Dimas yang juga mencetak 1 gol ke gawang Thailand.

"Melawan Thailand kemarin memang tidak mudah, walau kita kemasukan gol lebih dahulu, kita mempunyai daya juang tinggi." kata Kadek Agung dikutip dari laman PSSI. "Jadi kita berusaha untuk mendapatkan poin, dengan kerja keras dan penampilan tim yang maksimal di atas lapangan, kami bisa meraih hasil itu. "Vietnam adalah lawan berikutnya, saya kira mereka mungkin akan tampil ngotot juga, tapi kita disini juga memiliki daya juang dan semangat yang tinggi, sesudah meraih satu poin lawan Thailand." sebut pemain Bali United tersebut.

"Itu mungkin menjadi modal dan saya berharap bisa terus tampil baik serta teman teman semakin kompak untuk bisa meraih tiga poin," harap gelandang kelahiran 25 Juni 1998 ini. Sementara itu, kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas juga sedang memiliki motivasi besar untuk memberikan 3 poin pertama untuk Garuda. Evan Dimas semakin termotivasi setelah pada pertandingan sebelumnya menjadi Man Of The Match (MOTM).

"Kita tadi di dalam lapangan sangat bekerja keras, saya mungkin tidak akan bisa menjadi man of the match kalau tidak ada bantuan dari pelatih, ataupun teman teman yang lain." kata Evan Dimas. "Tapi kita jangan terlalu berpuas, karena masih ada dua pertandingan lagi, kita harus fokus menatap kedepan." ucap eks Persija Jakarta itu. "Memang tadi bukan laga yang mudah, tapi saya sangat berterima kasih juga kepada masyarakat Indonesia, yang selalu mendoakan.

"Semoga di pertandingan selanjutnya, kita semakin baik dan bisa memberikan hasil yang maksimal." harap gelandang berusia 26 tahun tersebut. Dengan keberhasilan Timnas Indonesia menahan Thailand, klasemen grup G zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2022 tak banyak perubahan. Timnas Indonesia meraih poin perdana dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, sementara Thailand tertahan di peringkat 3 klasemen dengan koleksi 9 poin dari 6 pertandingan.

Raihan poin mereka sama dengan Uni Emirat Arab, namun UEA baru memainkan 5 pertandingan setelah memenangkan pertandingan lawan Malaysia 2 0. Sedangkan di posisi puncak ada Vietnam yang telah mengumpulkan 11 poin dari 5 pertandingan. 1. Vietnam 5 3(W) 2(D) 0(L) 11 poin

2. Uni Emirat Arab 5 3(W) 0(D) 2(L) 9 poin 3. Thailand 6 2(W) 3(D) 1(L) 9 poin 4. Malaysia 6 3(W) 0(D) 3(L) 9 poin

5. Indonesia 6 0(W) 1(D) 5(L) 1 poin Indonesia 2 2 Thailand (Kualifikasi Piala Dunia 2022) Juni 2021

Indonesia vs Vietnam (Kualifikasi Piala Dunia 2022) 11 Juni 2021 Indonesia vs Uni Emirat Arab (Kualifikasi Piala Dunia 2022)

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published.