Hasil babak pertama laga Liga Champions antara Shakhtar vs Inter Milan berakhir dengan skor imbang 0 0, Selasa (28/9/2021). Pertandingan berlangsung dengan ketat dan berimbang di babak pertama. Baik Inter Milan maupun Shakhtar sama sama memiliki peluang untuk mencetak gol pembuka.

Namun keduanya masih belum mampu memanfaatkan peluang peluang yang mereka ciptakan sendiri. Sangat disayangkan pertandingan yang berlangsung ketat ini harus diwarnai dengan insiden yang cukup menyedihkan. Salah seorang pemain Shakhtar, Lassina Traore, mengalami cedera horor yang cukup menguras perasaan.

Penyerang andalan tuan rumah itu mengalami insiden setelah berduel dengan bek Inter Milan, Denzel Dumfries. Dumfries, setelah berduel memperebutkan bola, jatuh tepat di atas kaki Traore. Hal itu membuat Traore tak bisa jatuh dengan posisi kaki yang benar.

Akibatnya, pemain berusia 20 tahun itu mengalami cedera horor. Dugaannya, ia mengalami cedera patah kaki atau ACL yang sangat parah Inter Milan dan Shakhtar tak membuang waktu untuk langsung menekan lawan di awal babak pertama ini.

Shakhtar yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mendapat peluang pada menit ke 5. Manor Solomon meliak liuk di dekat kotak penalti Nerazzurri setelah melakukan penetrasi dari sisi samping. Ia lantas merangsek ke tengah untuk mencari ruang tembak.

Tendangan Solomon sayangnya masih melenceng di sebelah kanan gawang Samir Handanovic. Dua menit berselang, giliran tim asuhan Simone Inzaghi mendapat giliran mengancam lawan. Dumfries melakukan pergerakan apik untuk mengelabuhi jebakan offside dari kubu Shakhtar.

Ia lantas memberikan operan kepada Edin Dzeko yang berlari menyertainya. Namun tendangan Dzeko masih membentur salah seorang bek Shakhtar yang menghalangi. Pada menit ke 8, terjadi sebuah insiden yang melibatkan Dumfries dan Lassina Traore.

Perebutan bola kedua pemain tak berakhir baik bagi Traore. Dumfries yang terjatuh di atas kakinya, membuat Traore tak bisa jatuh dengan sempurna. Belum diketahui apakah Traore mengalami patah tulang atau cedera lutut parah akibat dari insiden tersebut.

Ia tak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Tete. Daya dobrak Shakhtar nyatanya tak berkurang pasca keluarnya Traore. Mereka beberapa kali mencatat operan yang sampai di kotak penalti lawan.

Penyelesaian akhir masih menjadi isu utama bagi jagoan Ukraina ini. Sekira menit ke 27, Lautaro Martinez mendapat umpan brilian dari lini tengah. Dengan sedikit dribble, ia berhasil membawa bola masuk ke kotak penalti Shakhtar.

Tendangan yang ia lepaskan sayngnya masih melebar dari jala tim tuan rumah. Menit ke 33, giliran Edin Dzeko mendapat peluang emas. Ia berdiri di tempat yang tepat untuk mendapat bola liar hasil dari duel sundulan sepak pojok.

Dzeko yang sudah berada di kotak kecil penjaga gawang tak berhasil menyontek bola dengan sempurna. Bola malah melayang sangat tinggi dan tak mengancam gawang.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *