Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer melakukan beberapa perubahan dalam susunan pemainnya. Laga antara MU vs Villareal akan berlangsung di Old Trafford, Kamis (30/9/2021) pada pukul 02.00 WIB. Solskjaer memutuskan memarkir skema dobel pivot yang biasa ia gunakan.

Kali ini, MU hanya akan memasang seorang gelandang bertahan saja sejak babak pertama. Scott McTominay dipercaya menjadi gelandang 'pengangkut air' di pertandingan MU vs Villarreal kali ini. Partner sehatinya, Fred, harus puas berada di bangku cadangan terlebih dahulu.

Selain di lini tengah, Solskjaer mengutak atik para pemain belakang Setan Merah. Alex Telles, Victor Lindelof dan Diogo Dalot masuk di susunan pemain utama Manchester United. Mereka mengisi pos yang ditiggal Luke Shaw, Harry Maguire, dan Aaron Wan Bissaka yang tak bisa main.

Di lini depan, Cristiano Ronaldo akan menjadi tumpuan utama. CR7 tentu penasaran setelah keran golnya mandek kala United menjamu Aston Villa di kompetisi domestik pekan lalu. Villarreal barangkali bisa menjadi lawan yang tepat bagi Ronaldo membuka kembali keran golnya.

De Gea; Dalot, Lindelof, Varane, Telles; McTominay, Fernandes, Pogba; Greenwood, Sancho, Ronaldo Rulli; Albiol, Torres, Parejo, Capoue, Foyth, Trigueros, Danjuma, Pino, Alcacer, Moreno Setan Merah harus beraksi di atas lapangan tanpa kapten andalannya Harry Maguire.

Absennya bek asal Inggris telah dikonfirmasi langsung oleh Ole Gunnar Solskjaer selaku juru taktik Setan Merah. Solskjaer menjelaskan bahwa Maguire tidak terlibat meladeni pemenang Liga Eropa musim lalu tersebut. Maguire sendiri mendapatkan cedera pada pertandingan terakhir Liga Inggris menjamu tim tamu Aston Villa yang berkeseduhan 0 1 untuk kekalahan MU.

Mantan bek Leicester City itu hanya bisa bertahan di dalam lapangan selama 66 menit dan digantikan oleh Victor Lindelof. Selain Maguire, MU juga tidak bisa memainkan bek sayap kananya Aaron Wan Bissaka yang menjalani skorsing kartu merah. Wan Bissaka mendapatkan kartu merah di laga pembuka Grup F yang berakhir dengan kekalahan MU dengan skor 2 1 atas tuan rumah Young Boys.

"Itulah sepak bola untuk Anda dan mengapa kami memiliki skuat yang besar dan kuat," ungkap Solskjaer dikutip dari laman resmi klub "Sepertinya Harry pasti absen. Luke, kita mungkin akan memberi kesempatan, tapi dia tidak berlatih pagi ini." "Jadi mungkin skenario terbaiknya adalah Harry bergabung dengan kita di bangku cadangan." sambungnya.

Adapun posisi Wan Bissaka kemungkinan diberikan kepada Diogo Dalot yang diproyeksikan sebagai pesaing fullback kanan. Kemenangan dari Villarreal dibutuhkan Setan Merah demi mengangkat moral Setan Merah yang sedang inkonsisten. Semenjak kalah dari Young Boys, peforma MU terlihat tidak stabil di 3 pertandingan berikutnya.

Terbukti sempat bangkit dan mengalahkan West Ham (2 1) di pekan kelima Liga Inggris. Namun setelah itu harus menelan kekalahan dua beruntun yakni di Piala Carabao dari West Ham dan Aston Villa dalam pekan keenam Liga Inggris. Dua kekalahan beruntuk berakhir dengan skor yang sama yakni 1 0.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *