Vaksinasi sedang dipromosikan di Jepang. Sementara itu, sarana transportasi menuju lokasi inokulasi sedang menarik perhatian. Kota kota di banyak tempat di Jepang telah memulai layanan untuk orang tua (lansia) yang kesulitan bergerak sendiri dan butuh bantuan taksi. Diumumkan bahwa tiket taksi akan dibagikan kepada orang orang bersertifikat (memiliki kupon vaksinasi) yang membutuhkan perawatan yang tinggal di Distrik Minato, Tokyo dan mengalami kesulitan untuk pindah ke tempat vaksinasi tersebut dari rumahnya.

Selain pemerintah daerah, ada juga perusahaan swasta yang mencanangkan diri. Uber Jepang mengumumkan akan memulai layanan pengiriman kendaraan gratis di 11 kota nasional untuk orang tua yang ingin pindah ke lokasi vaksinasi untuk penyuntukan vaksin corona baru di Jepang. Maksimum 2.000 yen sekali jalan gratis untuk perjalanan pulang pergi ke dan dari tempat inokulasi, dan dikatakan bahwa satu orang dapat menggunakannya hingga 4 kali untuk mengantisipasi 2 kali inokulasi.

Layanan akan dimulai pada tanggal 18 Mei 2021 dan akan tersedia hingga akhir September 2021. Sebanyak 15 daerah (ku) di Tokyo telah siap melayani taksi gratis tersebut, termasuk Minato ku. Demikian pula kota Osaka, Nagoya, Fukuoka dan lainnya juga telah siap menyediakan taksi gratis bagi para lansia Jepang.

Kupon tiket taksi gratis dikirimkan bersama pengiriman surat dari pemda setempat, panggilan untuk vaksinasi bagi para lansia. Tinggal membawa kupon tersebut setelah memanggil atau menghubungi taksi Uber dan membayarnya pakai kupon taksi gratis tersebut kepada sang pengendara taksi. Sementara itu upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: [email protected] dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *